Selasa, 30 Juli 2013

ROYAL BABY: Makna Dibalik Nama George Alexander Louis


baby-cambridge-3-600

TANPA menunggu waktu terlalu lama, Kate Middleton dan Pangeran William akhirnya mengumumkan nama anak mereka.


"Duke and Duchess of Cambridge dengan senang hati mengumumkan nama bagi putra mereka George Alexander Louis." demikian bunyi pernyataan yang disampaikan pihak istana.

Tentunya dibutuhkan berbagai pertimbangan untuk menentukan dan memilih makna khusus yang terselip di setiap penggalan nama.

Chrisptopher Warwick, biografer dan sejarawan kerajaan menjelaskan makna dibalik nama The Royal Baby, seperti dilaporkan E!Online, Kamis (25/7).

“George merupakan nama tradisional, klasik dan memiliki konotasi historis. Mungkin memang tidak terlalu imajinatif, namun tidak juga mengejutkan,” ungkapnya.

George diambil dari nama kakek buyut sekaligus ayah Ratu Elizabeth II, George VI. Nama ini juga merupakan bagian dari nama kakeknya, Charles Philip Arthur George.

Ketika dewasa kelak, George akan menduduki tahta raja sebagai George VII tentunya berurutan setelah kakeknya, Pangeran Charles dan ayahnya, Pangeran William.

Sedangkan Louis, diambil dari nama paman Pangeran Phillip, Lord Louis Mountbatten yang diketahui memiliki hubungan sangat dekat sekali dengan Pangeran Charles.

Alexander diperkirakan sebagai versi nama laki-laki dari Alexandra yang merupakan nama tengah Ratu Elizabeth.

Walaupun tidak ada pengumuman resmi atas makna dibalik nama si mungil, Warwick percaya bahwa Kate dan William tetap ingin mempertahankan tradisi dalam pemilihan nama anak mereka.



Sumber : http://www.tabloidbintang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar