Minggu, 24 Februari 2013

Pensiun, Mooryati Soedibyo Tak Betah Berdiam Diri


Pensiun, Mooryati Soedibyo Tak Betah Berdiam Diri

MESKI tak lagi mengisi hari-harinya dengan pekerjaan tetap, Mooryati Soedibyo menolak untuk berdiam diri. Dirinya memilih untuk menghabiskan waktu untuk hal-hal yang lebih produktif.
Usia senja tak menghalangi BRA Mooryati Soedibyo untuk berkarya. Di usianya yang menginjak angka 85 tahun, Mooryati masih tetap menjadi sosok yang dikagumi.
"Anak-anak bilang saya sudah pensiun, jadi di rumah saja. Saya cuma disuruh makan, tidur, dan dolan-dolan (main-main) sama cucu," ujar Mooryati sambil tertawa, saat berbincang dengan Okezone, di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Akan tetapi, founder Mustika Ratu ini justru enggan berdiam diri. "Kalau diam saja, lama-lama saya bisa pikun," sambungnya.
Oleh karenanya, mantan wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini berusaha menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. "Lebih baik saya jadi dosen, pengajar, biar bisa berbagi ilmu," imbuh wanita yang tumbuh besar di Keraton Surakarta ini.
Disela-sela masa pensiunnya, Mooryati masih menjadi pengajar di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo. Dirinya juga masih sering diminta menjadi pembicara dalam berbagai seminar dan kelas-kelas enterpreneur.

 Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar