Minggu, 24 Februari 2013

Sepatu, Bujet Belanja Terbesar Wanita


okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 23 Feb 2013 11:49:52 GMT | By tuty, okezone.com

Sepatu, Bujet Belanja Terbesar Wanita



Sepatu, Bujet Belanja Terbesar Wanita
APAKAH itu sepatu merek Manolo Blahnik, Kurt Geiger atau bahkan New Look, tak seorang pun bisa meragukan jika wanita bisa mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli sebuah sepatu. Ya, fenomena itu realitanya memang banyak dilakukan wanita.
Para wanita di Inggris misalnya, menghabiskan uang miliaran rupiah hanya untuk membeli sepatu. Dan sepatu yang mereka beli tersebut bukanlah sepatu murah, melainkan sepatu rancangan desainer ternama.
Survei, yang lakukan oleh perusahaan asuransi Diamond menemukan bahwa rata-rata wanita memiliki 19 pasang sepatu, tetapi hanya memakai tujuh sepatu yang mereka punya. Meskipun rata-rata wanita memiliki 19 pasang sepatu yang relatif sederhana, satu dari 20 orang wanita mengaku memiliki lebih dari 50 pasang sepatu, sementara tujuh persen mengatakan mereka membeli setidaknya 10 pasang sepatu setiap tahun.
Terlebih lagi, bagi beberapa penggemar sepatu ekstrem, kecintaan dan kecanduan mereka pada alas kaki ini bahkan telah menyebabkan keretakan antara mereka dengan pasangan.
Natalie Grimshare, juru bicara perusahaan asuransi Diamond mengatakan: "Menurut penelitian kami, rata-rata wanita memiliki sepatu dua kali lipat. Untuk beberapa wanita, menghabiskan uang belanja hanya untuk sebuah sepatu".
"Sebanyak satu dari delapan wanita yang kami ditanyai mengatakan mereka telah berdebat dengan pasangan mereka baik tentang jumlah uang yang mereka keluarkan untuk sepatu atau banyaknya pasang sepatu yang mereka miliki," tambahnya.
Sementara banyak wanita mengaku, memiliki sepatu merek desainer seperti Christian Louboutin dan Nicholas Kirkwood, merupakan suatu kewajiban yang harus mereka penuhi. Akan tetapi, 69 persen wanita mengatakan bahwa jika mereka diberi anggaran sebesar 300 poundsterling (atau sekira Rp4,4 juta), mereka lebih suka menghabiskan uang mereka untuk membeli sepatu murah daripada hanya satu pasang desainer. Demikian yang dilansir Dailymail.

 Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar